Cara Merawat Baterai Android Agar Tahan Lama dan Tidak Bocor

Android Battery

Cara Merawat Baterai Android Agar Tahan Lama dan Tidak Bocor - Pada Tahun-Tahun Ini Banyak Sekali Handphone Yang Berbasis Android Yang Dijual dan Laku Terjual Di Beberapa Negara Salah Satunya Indonesia, Namun Yang Namanya Handphone Tak Luput Dari Baterai. Baterai Adalah Komponen Inti Dari Handphone.
Namun Yang Anda Harus Tahu Baterai Bisa Akan Mudah Rusak Jika Tidak Dirawat dan Didiamkan Saja Dengan Diperlakukan Dengan Semena-mena Seperti Penggunaan Perangkat Secara Berlebihan Akan Membuat Baterai Habis dan Membuat Baterai Akan Cepat Rusak.
Oleh Karena Itu Anda Harus Membaca Cara Merawat Baterai Android Agar Tahan Lama dan Tidak Bocor Yang Saya Bagikan Untuk Kelangsungan Hidup Baterai Handphone Anda Agar Tahan Lama dan Tidak Bocor.


Cara Merawat Baterai Android Agar Tahan Lama dan Tidak Bocor :

1. Jangan Biarkan Baterai Benar-Benar Kosong.
Membiarkan Baterai Handphone Android Anda Dalam Keadaan  Benar-Benar Kosong Akan Mengakibatkan Ketahanan Baterai Akan Turun Secara Perlahan Oleh Karena Itu Janganlah Anda Membiarkan Baterai Handphone Android Kesayangan Anda Dalam Keadaan Kosong Ini Akan Mengakibatkan Baterai Rusak ataupun Bocor.

2. Matikan Fitur GPS Saat Tidak Digunakan.
Saat Fitur GPS Dinyalakan Handphone Android Anda Akan Terus Mencari Dimana Lokasi Anda dan Handphone Android Anda Sedang Berada Ini Mengakibatkan Baterai Terus Menurun Walau Sedang Tidak Digunakan. Jika GPS Sedang Tidak Digunakan Sebaiknya Anda Mematikan Fitur GPS Di Handphone Kesayangan Anda.

3. Jangan Taruh Baterai Di Tempat Yang Suhunya Panas.
Jika Baterai Handphone Android Anda Anda Taruh Di Tempat Yang Suhunya Panas, Baterai Akan Turun Tingkat Ketahanannya Hingga Sampai 80 Persen. Saya Sarankan Jangan Sesekali dan Jauhkan Taruh Baterai Handphone Android Anda Di Tempat Yang Suhunya Panas.

4. Atur Tingkat Kecerahan Layar.
Tingkat Kecerahan Layar Yang Terlalu Cerah Dapat Mengakibatkan Baterai Handphone Android Anda Akan Cepat Habis Ini Akan Mengakibatkan Baterai Anda Mudah Bocor. Sebaiknya Anda Atur Tingkat Kecerahan Layar Anda Seminimal Mungkin.

5. Matikan Handphone Android Anda Saat Mengcharge.
Saat Handphone Android Anda Sedang Dalam Keadaan Di Charge Sebaiknya Anda Matikan Handphone Android Anda dan Jangan Digunakan Terlebih Dahulu Agar Aliran Listrik Yang Masuk Kedalam Handphone Android Anda Benar-Benar Masuk Tidak Ada Pengeluaran Listrik Karena Digunakan.


Sekian Tutorial Mengenai Cara Merawat Baterai Android Agar Tahan Lama dan Tidak Bocor Semoga Berguna dan Bermanfaat Bagi Anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »