Cara Mengatasi Android Lemot atau Lelet

Android

Cara Mengatasi Android Lemot atau Lelet - Saat Handphone Android Anda Lemot atau Lelet Pasti Anda Merasa Kesal dan Malas Untuk Menggunakan Handphone Android Anda, Begitu Juga Dengan Saya. Android Mengalami Perlambatan Sistem Karena Banyak Faktor Seperti Spesifikasi Handphone, Multi Tasking atau Anda Terlalu Banyak Menginstall Beragam Aplikasi Di Handphone Android Anda.
Pada Kali Ini Saya Akan Berbagi Cara Mengatasi Android Lemot atau Lelet Agar Anda Merasa Nyaman Saat Menggunakan Handphone Android Anda.


Berikut Cara Mengatasi Android Lemot atau Lelet :

1. Memori Internal Handphone Android Anda Penuh.
Anda Harus Memperhatikan Bahwa Terlalu Banyak Menyimpan Data atau Terlalu Banyak Menginstall Beragam Aplikasi Di Memori Internal Akan Bisa Membuat Kinerja Handphone Android Anda Menjadi Berat. Saran Saya, Lebih Baik Anda Harus Menyisakan Ruang Memori Internal Yang Ada Di Hanphone Android Anda.

2. Membersihkan Cache Di Handphone Android Anda.
Menjalankan Aplikasi Terlalu Banyak Di Handphone Android Anda Bisa Meninggalkan Sisa Sisa Data Yang Tersimpan Di Memori Yang Disebut Dengan Cache. Jika Cache Menumpuk Dari Aplikasi-Aplikasi Yang Ada Di Handphone Android Anda Bisa Menjadi Faktor Memperlambang Kinerja Handphone Android Anda. Saran Saya Anda Harus Sesering Kali Membersihkan Cache Di Handphone Android Anda.

3. Terlalu Banyak Widget Di Handphone Android Anda.
Kebanyakan Orang Senang Dengan Menghiasi Ponsel Android Mereka Dengan Berbagai Widget-Widget Yang Bertujuan Untuk Memperindah Penampilan atau Hanya Untuk Sekedar Untuk Membuat Kesan Indah atau Memperimut Terutama Di Layar Handphone Android.
Saran Saya, Jangan Banyak Menggunakan Widget-Widget Yang Tidak Terlalu Penting Di Handphone Android Anda Agar Performa Android Anda Bisa Berjalan Dengan Baik.

4. Update Firmware Di Handphone Android Anda.
Firmware Merupakan Sistem Operasi Pada Perangkat Handphone Android. Pasti Memiliki Update Versi Tersendiri. Saran Saya, Sebaiknya Anda Selalu Update Firmware Di Handphone Android Anda Karna Dengan Begitu Bisa Memberikan Peningkatan Kinerja dan Juga Bisa Mengatasi Masalah Aplikasi Yang Tidak Bisa Bekerja Dengan Kompatibel.

5. Menjalankan Banyak Aplikasi Secara Bersamaan Di Handphone Android Anda.
Dengan Menjalankan Banyak Aplikasi Secara Bersamaan Di Handphone Android Anda Bisa Mengganggu Proses Kinerja dan Mengakibatkan Loading Menjadi Lama Karena Tugas Processor Handphone Android Anda Menjadi Sangat Berat. Saran Saya, Ketika Sudah Selesai Menjalankan Aplikasi Sebaiknya Anda Menutup Aplikasi Tersebut.


Sekian Tutorial Mengenai Cara Mengatasi Android Lemot atau Lelet Semoga Berguna dan Bermanfaat Bagi Anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar