Cara Agar Touch Screen atau Layar Sentuh Android Anda Awet dan Tahan Lama

Touch Vector

Cara Agar Touch Screen atau Layar Sentuh Android Anda Awet dan Tahan Lama - Handphone Dengan Menggunakan Touchscreen atau Layar Sentuh Memang Sudah Banyak Digunakan Di Kalangan Masyarakat Di Indonesia.
Nah Oleh Karena Itu Touch Screen atau Layar Sentuh Pada Android Anda Perlu Di Jaga Agar Tidak Mengalami Kerusakan. Mengapa? Karena Jika Touch Screen atau Layar Sentuh Pada Android Anda Sudah Rusak Maka Anda Harus Mebawa Ke Service Center.
Maka Dari Itu Saya Akan Membagikan Cara Agar Touch Screen atau Layar Sentuh Android Anda Awet dan Tahan Lama Untuk Anda Semua.
Bagaimana Cara Agar Touch Screen atau Layar Sentuh Android Anda Awet dan Tahan Lama ? Simak Baik Baik.


Cara Agar Touch Screen atau Layar Sentuh Android Anda Awet dan Tahan Lama :

1. Lindungi Dari Goresan dan Benturan.
Hindarkan Touch Screen atau Layar Sentuh Android Anda Dari Goresan dan Benturan, Meskipun Perangkat Touch Screen atau Layar Sentuh Saat Ini Telah Menggunakan Teknologi Yang Sangat Mendukung Ketahanan Goresan dan Benturan Ada Kemungkinan Goresan atau Benturan Dapat Bisa Mengganggu Mekanismenya.

2. Jaga Baterai.
Jangan Biarkan Baterai Android Anda Habis Total. Usahakan Untuk Menjaga Baterai Selalu Diatas 20 Persen. Karena Ketika Baterai Android Anda Lemah Listrik Dari Keempat Sudut Akan Di Transmisikan Ke Titik Dimana Anda Menyetuh Layar HP Anda.

3. Hindari Listrik Statis
Kekuatan Listrik Statis Dapat Membuat Lapisan Touch Screen atau Layar Sentuh Bocor. Walaupun Sudah Dilengkapi Dengan Touch Screen atau Layar Sentuh Anti Statis, Bukan Berarti Touch Screen atau Layar Sentuh Dapat Bertahan Dari Listrik Statis Selamanya. Oleh Karena Itu Jauhkan Android Anda Dari Listrik Statis.

4. Jaga Kebersihan.
Ketika Ingin Menggunakan Layar Sentuh Android Anda, Usahakan Tangan dan Jari Anda Selalu Bersih. Karena Kotoran Di Tangan dan Jari Anda Seperti Minyak Dapat Menjadi Media Konduktif atau Penghantar Listrik. Jika Penumpukan Kotoran Terjadi, Penumpukan Kotoran Dapat Mengakibatkan Touch Screen atau Layar Sentuh Menjadi Tidak Akurat. Oleh Karena Itu Usahakan Tangan dan Jari Anda Selalu Bersih.

5. Hindari Medan Magnet.
Jauhkan Android Anda Terutama Touch Screen atau Layar Sentuh Dari Medan Magnet, Khususnya Elektromagnetik Karena Elektromagnetik Dapat Mengganggu Sistem Touch Screen atau Layar Sentuh Anda. Oleh Karena Itu Jauhkan Android Anda Dari Medan Medan Magnet.

6. Jaga Suhu Tetap Stabil.
Jangan Biarkan Touch Screen atau Layar Sentuh Anda Berada Pada Suhu Yang Terlalu Tinggi. Karena Suhu Touch Screen atau Layar Sentuh Berkisaran Antara 0 - 30 Derajat Celcius Dengan Kelembaban Sekitar 5 Persen.


Sekian Tutorial Mengenai Cara Agar Touch Screen atau Layar Sentuh Android Anda Awet dan Tahan Lama Semoga Berguna dan Bermanfaat Bagi Anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

komentar