Cara Merawat Laptop Agar Tetap Awet dan Tidak Rusak

Laptop

Cara Merawat Laptop Agar Tetap Awet dan Tidak Rusak - Setiap Orang Pasti Ingin Laptop Kesayangannya Tetap Awet dan Tidak Rusak Meskipun Sering Dimainkan Hampir Kurung Waktu 24 Jam.
Kerusakan Laptop Bisa Terjadi Karena Kualitas Barang Yang Anda Beli Juga Bisa Disebabkan Karena Tidak Dirawat Dengan Baik Oleh Karena Itu Saya Akan Membagikan Cara Merawat Laptop Agar Tetap Awet dan Tidak Rusak.
Meskipun Banyak Cara Cara Yang Bisa Dilakukan Dalam Merawat Laptop Agar Tetap Awet dan Tidak Rusak Tetapi Saya Akan Berbagi Cara Merawat Laptop Agar Tetap Awet dan Tidak Rusak Yang Sangat Dominan Agar Tetap Awet dan Tidak Rusak Terhadap Laptop.


Berikut Ini Cara Merawat Laptop Agar Tetap Awet dan Tidak Rusak Simak Dengan Baik Baik :

1. Jangan Menggunakan Laptop Diatas Kasur.
Mungkin Ini Kebiasaan Anda Yang Tanpa Anda Sadari Membuat Laptop Sangat Cepat Rusak, Sebaiknya Anda Mengoptimalkan Sebaik Mungkin Agar Anda Tidak Menggunakan Laptop Saat Berada Diatas Kasur, Mengapa Menggunakan Laptop Diatas Kasur Membuat Laptop Sangat Cepat Rusak? Karena Kasur atau Bahan Lembut atau Empuk Yang Berbentuk Itu Berfungsi Untuk Menyerap Panas Bukan Untuk Membuang Udara Panas. Sedangkan Ketika Laptop Sedang Menyala, Laptop Selalu Terus Menerus Mengeluarkan Udara Panas, Hinggal Panas Tersebut Akan Selalu Diserap Oleh Kasur, Hinggal Hal Tersebut Akan Sangat Membahayakan Laptop Anda.

2. Janganlah Menaruh Benda Diatas Laptop Apalagi Benda Tersebut Sangatlah Berat.
Saat Laptop Tertiban Oleh Benda Yang Berat, Meskipun Laptop Tersebut Sedang Dalam Keadaan Dimatikan. Benda Berat Tersebut Dapat Merusak LCD Laptop Anda, Tanda-Tanda LCD Laptop Rusak Adalah Ditandai Dengan Timbulnya Garis-Garis Seperti Di TV. Apabila LCD Laptop Sudah Rusak Akan Mengakibatkan LCD Laptop Bisa Mati Secara Keseluruhan.

3. Cabut Baterai Laptop Saat Laptop Dimainkan Sangat Lama.
Jangan Menggunakan Laptop Saat Laptop Dimainkan Sangat Lama Apalagi Anda Menggunakan Laptop Produk Keluaran Tahun 2005 Kebawah, Baterai Laptop Bisa Mengembung. Hingga Beberapa Orang Menggunakan Laptop Tidak Menggunakan Baterai Laptop Saat Dimainkan Sangat Lama Hanya Menggunakan Langsung Dari Charger Listrik Layaknya Seperti Komputer.

4. Bersihkan Debu-Debu Yang Berada Pada Laptop.
Bersihkan Debu-Debu Yang Berada Pada Laptop Meskipun Ini Adalah Hal Yang Sangat Sepele Bagi Anda, Namun Biasakanlah Debu-Debu Yang Berada Pada Laptop Agar Laptop Anda Awet Karena Apabila Debu Yang Berada Pada Laptop Menumpuk Dibagian Saluran Pembuangan Udara Laptop Bisa Mengakibatkan Rusaknya Laptop Yang Sangat Fatal, Oleh Karena Itu Rajinlah Membersihkan Debu-Debu Yang Berada Pada Laptop.

5. Janganlah Meletakan Benda Cair Di Dekat Laptop.
Rata-Rata Barang Elektronik Akan Sangat Cepat Rusak Apabila Terkena Benda Cair, Ini Berlaku Juga Pada Laptop Jika Terserang Benda Cair Laptop Akan Rusak Secara Kronis, Oleh Karena Itu, Jauhkanlah Laptop Dari Benda-Benda Cair.

6. Jangan Menggunakan Laptop Di Ruang Yang Bersuhu Panas.
Menggunakan Laptop Di Ruang Yang Bersuhu Panas Bisa Mengakibatkan Kerusakan Pada Komponen-Komponen Yang Ada Pada Laptop. Apabila Anda Terus Menggunakan Laptop Didalam Ruang Yang Bersuhu Panas Anda Harus Menggunakan Kipas Pendingin ( Cooling Pad ). Cooling Pad Ada Yang Terbagi Sebagian Kipas Kecil atau Ada Yang Satu Kipas Besar. Menggunakan Kipas Pendingin ( Cooling Pad ) Bisa Menolong Kondisi Laptop Anda.

7.  Jangan Menggunakan Laptop Samapai Baterai Kosong Hinggal 0%.
Jika Menggunakan Laptop Sampai Keadaan Laptop Baterainya Kosong Hingga 0% Tentu Hal Ini Dapat Memperpendek Usia Baterai. Jadi Jika Baterai Laptop Telah Mendekati 0%. Jadi Lebih Baiknya Anda Harus Langsung Mengcharger Kembali Sebelum Baterai Laptop Benar-Benar Habis. Charger Laptop Hinggal Baterai 100% Itu Sangat Dianjurkan Oleh Pemakai Laptop.

8. Jauhkan Benda-Benda Magnet Dari Laptop.
Apalagi Untuk Magnet Yang Sangat Kuat, Terlebih Lagi Memanglah Bendai Itu Adalah Magnet 100%. Karena Dapat Mengakibatkan Fatal Pada Laptop Seperti Terkena Benda-Benda Cair. Maka Dari Itu Jauhkan Laptop Dari Benda-Benda Yang Bersifat Magnet.

9. Mengatur Tingkat Kecerahan Monitor.
Pakailah Kecerahan Monitor Yang Sedang-Sedang Saja Atau Sesuai Dengan Keperluan Anda. Hal Ini Untuk Menimalisir Pemakaian Daya Yang Terlalu Berlebih. Lantaran Makin Jelas Monitor Laptop Anda, Jadi Makin Banyak Power Yang Dikeluarkan Oleh Baterai. Atur Kecerahan Laptop Anda Sekarang Juga.

10. Nonaktifkan Piranti Eksternal Yang Sudah Tidak Diperlukan.
Nonaktifkan Piranti Eksternal Yang Sudah Tidak Diperlukan, Seperti Flashdisk Maupun Yang Lain, Lantaran Akan Mengakibatkan Pemakaian Daya Yang Berlebihan Juga. Oleh Karena Itu Nonaktifkan Piranti Eksternal Yang Sudah Tidak Diperlukan.

11. Alas Laptop Berupa Permukaan Datar Saat Laptop Menyala.
Saat Laptop Dalam Situasi Menyala, Salah Satu Komponen Pada Laptop Yaitu Piringan Pada Harddisk Dalam Keadaan Berputar. Terlebih Saat Tengah Membuka Suatu Aplikasi Jadi Piringan Itu Semakin Keras Berputar. Bila Laptop Dalam Situasi Posisi Yang Miring. Piringan Itu Bisa Tergores Dengan Komponen Yang Terdekatnya Yaitu Harddisk, Jadi Sangatlah Beresiko, Yang Bisa Rusaknya Harddisk Pada Laptop.


Jadi Intinya Anda Harus Benar Benar Merawat Agar Laptop Anda Tetap Awet dan Tidak Rusak.
Sekian Tutorial Mengenai Cara Merawat Laptop Agar Tetap Awet dan Tidak Rusak Semoga Berguna dan Bermanfaat Bagi Anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
28 August 2015 at 20:32 delete

lumayan infonya buat laptop ane hehehe

Reply
avatar
28 August 2015 at 20:46 delete

makasih infonya sangat membantu :D

Reply
avatar