Cara Mengekstrak File Rar/Zip di Hp Android Menggunakan ZArchiver

Cara Mengekstrak File Rar/Zip di Hp Android Menggunakan ZArchiver - Sebenarnya di luar sana begitubanyak bertebaran aplikasi untuk ekstrak file Rar/zip ini, tetapi saya akan membagikan tutorial ini dengan menggunakan aplikasi ZArchiver karena aplikasi ini sangatlah mudah untuk digunakan tetapi fitur yang dihadirkan aplikasi ini tidak kalah keren dari aplikasi yang bertebaran di luar sana, terbukti aplikasi ZArchiver sudah diunduh oleh 10 juta orang lebih di Play Store.
Aplikasi ini tidak hanya dapat mengekstrak file zip atau rar saja, akan tetapi aplikasi ini juga dapat mengekstrak file berekstensi 7z (7zip), TAR, Bzip2, Gzip, XZ, dan sebagainya. Saya memberikan judul artikel ini Zip dan Rar karena ekstensi file ini paling sering digunakan oleh pengguna android, entah karena apa? Aplikasi ZArchiver ini juga dapat untuk mengkompresi file juga lho.

Oleh sebab itu saya lebih memilih dan merekomendasikan aplikasi ini, selain aplikasi ini simple dan mudah untuk digunakan, aplikasi ini sangat ringan, ukuran aplikasi ZArchiver ini tidak lebih dari 5 MB, yaitu cuma sebesar 3 MB lebih, tapi mungkin jika sudah terinstal di hp ukurannya bertambah menjadi 6 MB-an, jadi tidak membebankan memori dan juga RAM hp Anda, maka dari itu tidak bikin hp Anda menjadi lemot gara-gara memori penuh.

Akan tetapi jangan heran, kinerja aplikasi ini sangatlah cepat, bahkan aplikasi ini dapat mengalahkan kecepatan sebuah jet, cuma bercanda sob. Aplikasi ini mendukung hp Android ROOT maupun non ROOT, jadi kalian tak perlu khawatir akan nge-ROOT Android Anda, karena dapat merusak hp Anda. Jika kalian ingin cepat-cepat tau bagaimana Cara Mengekstrak File Rar/Zip di Hp Android Menggunakan ZArchiver, berikut tutorial nya.
  • Terlebih dahulu download aplikasi Zarchiver di PlayStore
  • Setelah aplikasi tersebut telah terinstall, bukalah aplikasi tersebut
  • Untuk pertama kali Anda membuka aplikasi Zarchiver tersebut, akan ada pilihan menu. Silahkan Anda menu nya yang sesuai dengan selera Anda, lalu klik OK
  • Kemudian Anda pilih file yang akan diekstrak,
  • Setelah itu klik file yang telah diekstrak itu sampai muncul kotak dialog, lalu pilih ekstrak
  • Dan Kemudian cari folder yang akan Anda jadikan tempat untuk menyimpan filenya tersebut
  • Tunggu prosesnya hingga selesai
  • Setelah selesai, maka file Rar/zip Anda telah jadi

Nah, itulah Cara Mengekstrak File Rar/Zip di Hp Android Menggunakan ZArchiver, silahkan dicoba, semoga sukses dan semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »